Pabrik Pesawat Ini Terbuat dari Lego - Aviatren

Pabrik Pesawat Ini Terbuat dari Lego

May 4, 2016

"Pabrik pesawat" dari Lego

“Pabrik pesawat” dari Lego

AVIATREN.com – Lego memang cocok dengan julukan mainan yang bisa mewujudkan imajinasi. Mulai dari gunung, kastil, dan robot semuanya bisa dibuat memanfaatkan mainan ini.

Karya menarik kali ini adalah sebuah pabrik pesawat kertas yang bisa bergerak otomatis. Disebut pabrik karena rangkaian balok-balok Lego ini bisa mengubah selembar kertas menjadi pesawat yang langsung diluncurkan ke udara.

Pembuatnya adalah Arthur Sacek, pria yang terkenal sering membuat karya menakjubkan menggunakan Lego. Sebelum membuat pabrik pesawat kertas ini, dia juga pernah membuat karya lain, seperti robot yang menari dan animator.

Namun, sebagaimana dilansir AVIATREN dari Gizmodo, Selasa (9/2/2016), pabrik pembuat pesawat kertas inilah yang paling rumit dibandingkan berbagai karya Sacek lainnya.

Di dalam pabrik pesawat kertas itu balok-balok Lego disusun menjadi alat pelipat, roda yang mengerakkan pesawat seiring proses pembuatan, kemudian sebuah pelontar yang mendorong pesawat kertas ke udara.

Pabrik pesawat kertas tersebut dibekali dengan modul Lego Mindstorms dengan kode-kode tertentu yang berfungsi sebagai otak pemrosesan.

Sacek sebenarnya membuat ini atas permintaan Elevation Digital Media dan Arrow Electronics. Kedua perusahaan tersebut memakainya sebagai alat untuk mengiklankan bisnis penerbangan dan pertahanan.

Berikut ini video behind-the-scene proses pembuatan pabrik pesawat kertas tersebut.

Facebook Comments