Presiden Direktur AirAsia Indonesia yang baru, Dendy Kurniawan.
Presiden Direktur AirAsia Indonesia yang baru, Dendy Kurniawan.

AVIATREN.com - AirAsia mengumumkan penunjukkan Dendy Kurniawan sebagai AirAsia Group Chief Executive Officer (CEO) untuk operasional di Indonesia, efektif berlaku segera.

Dendy akan bertugas untuk mengawal pertumbuhan dan perkembangan AirAsia Indonesia dan Indonesia AirAsia X. Penunjukkannya dilaksanakan sejalan dengan rencana AirAsia untuk melakukan ekspansi lebih lanjut di Indonesia.

Selain ditunjuk sebagai Group CEO untuk Indonesia, Dendy juga menjabat sebagai Presiden Direktur AirAsia Indonesia, menggantikan Captain Ridzeki Tresno Wibowo yang menjabat sebagai pelaksana tugas Presiden Direktur sejak Juni 2016.

Group CEO AirAsia, Tony Fernandes dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Selasa (9/6/2016) mengatakan, “Kami berpikir tidak ada orang lain yang lebih tepat selain Dendy, seorang pemimpin yang visioner dan penuh semangat, untuk mendorong perusahaan terus maju ke depan, sejalan dengan upaya kami memperkuat posisi di Indonesia.”

Fernandes menambahkan,“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Captain Ridzeki atas sumbangsihnya sebagai pelaksana tugas Presiden Direktur AirAsia Indonesia. Kami mendoakan kesuksesan untuknya saat kembali menjadi seorang pilot AirAsia, demi mengejar passion dalam hidupnya untuk terbang.”

Dendy Kurniawan, CEO AirAsia Group di Indonesia, berkomentar, “Saya merasa terhormat mendapat kepercayaan untuk menjabat posisi baru yang menarik ini.”

“Bersama-sama dengan tim, saya berkomitmen untuk senantiasa memberikan kepuasan kepada pelanggan kami di Indonesia dengan produk dan layanan yang luar biasa,” lanjut Dendy.

Dendy pertama kali bergabung dengan AirAsia pada Mei 2014 sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia AirAsia X. Pada 1 Desember 2014, Dendy dipromosikan menjadi Presiden Direktur—posisi yang diembannya hingga penunjukannya kali ini sebagai Group CEO AirAsia di Indonesia.