A330-300 PK-XRC Indonesia AirAsia X dengan sticker "Wonderful Indonesia".
A330-300 PK-XRC Indonesia AirAsia X dengan sticker “Wonderful Indonesia”.

AVIATREN.com – Pesawat Airbus A330-300 milik Indonesia AirAsia X kini memasang stiker logo kampanye pariwisata “Wonderful Indonesia” di badan pesawat. A330 yang dimaksud adalah registrasi PK-XRC.

PK-XRC merupakan satu dari dua pesawat berbadan lebar yang dimiliki oleh PT Indonesia AirAsia X, selain PK-XRA. A330 ini menggunakan konfigurasi 377 kursi dengan 3 pilihan tipe kabin.

TRiga tipe kabin yang dimaksud adalah kabin dengan kursi Premium Flatbed yang bisa dijadikan tempat tidur, kabin Quiet Zone dengan kebisingan minimal, dan kabin ekonomi yang beberapa di antaranya memiliki deretan kursi Hot Seat yang menawarkan legroom lebih lega.

Menurut keterangan pihak Indonesia AirAsia X dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, penempatan logo “Wonderful Indonesia” merupakan bentuk dukungan Indonesia AirAsia X terhadap upaya pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Acara peluncuran ini bertepatan dengan selesainya pekerjaan perawatan pesawat tersebut di Hanggar GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (11/5/2016) lalu.