Delapan Maskapai Murah Asia Bergabung dalam Satu Aliansi

Tigerair (Klia2.com)

Tigerair (Klia2.com)

AVIATREN.com – Tak mau kalah dengan aliansi dunia yang dibuat oleh maskapai full service, delapan maskapai murah atau biasa disebut low cost carrier (LCC) asal Asia membentuk satu aliansi. Kerja sama delapan LCC tersebut menjadi aliansi LCC terbesar di dunia.

Dikutip AVIATREN dari The Strait Times, Selasa (17/5/2016), ke-delapan maskapai LCC tersebut adalah Scoot dan Tigerair dari Singapura, Value Alliance dan Tigerair Australia, Cebu Pacific dari Filipina, Jeju AIr dari Korea Selatan, Vanilla Air dari Jepang, serta Nok Air dan NokScoot dari Thailand.

Dengan aliansi tersebut, maka penumpang bisa melihat, memilih, dan memesan tiket pesawat dari semua maskapai dengan sekali transaksi, langsung dari situs masing-masing anggota aliansi. Dengan demikian, pelanggan bakal diberi lebih banyak pilihan destinasi.

Mereka juga mengakses pilihan makanan dan kursi, bagasi, serta fitur inflight lain dari semua anggoa aliansi di berbagai sektor dalam satu itinerary.

Peluncuran aliansi tersebut dilakukan pada Senin (16/5/2016) lalu. Secara bersamaan, jika digabungkan, aliansi delapan maskapai LCC di Asia itu memiliki 176 pesawat dengan lebih dari 160 tujuan penerbangan di sleuruh wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *