ATR 72-600 Wings Air (Foto:Maulana Arif Sincan)

AVIATREN.com – Efektif 24 November 2020, Wings Air membuka penerbangan rute Kupang- Ruteng PP. Ruteng adalah Ibukota Kabupaten Ruteng di Pulau Flores.

Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari, atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan. Harga terbaik yang ditawarkan mulai Rp 700.000-an sekali jalan.

Rencana penerbangan perdana, Wings Air menggunakan nomor IW-1991 berangkat dari Bandar Udara Eltari pukul 07.00 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Frans Sales Lega di Ruteng (RTG) pada 08.30 WITA.

Untuk rute kembali, Wings Air penerbangan nomor IW-1990 akan mengudara dari Bandar Udara Frans Sales Lega pada 08.50 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Eltari pukul 10.20 WITA.

Dalam penerbangan ini, Wings Air telah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600. Keduanya menawarkan kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2.

Dalam keterangan tertulis Lion Air Group, rencana pembukaan jadwal penerbangan terbaru dari Kupang ke Ruteng merupakan langkah strategis guna mengakomodir kebutuhan permintaan wisatawan, pebisnis dan masyarakat terhadap transportasi udara.

Selain itu, dapat menyediakan pilihan terbang di dalam negeri (Indonesia) serta meyakinkan bahwa terbang itu aman, karena pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah.

Konektivitas “Trans-NTT” semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.