Ridzeki Tresno Wibowo Jabat Presdir AirAsia Indonesia

Logo AirAsia

Logo AirAsia

AVIATREN.com – AirAsia Indonesia menunjuk Pemangku Jabatan Sementara (PJs) Presiden Direktur baru, menyusul mundurnya Sunu Widyatmoko dari kursi kepemimpinan.

Mulai Selasa (31/5/2016) lalu, jabatan orang nomor satu di tubuh maskapai penerbangan berbiaya rendah itu dipegang oleh Ridzeki Tresno Wibowo.

Sebelum ditunjuk sebagai pemangku jabatan sementara, menurut keterangan tertulis AirAsia Indonesia yang diterima AVIATREN, Selasa (31/5/2016), Ridzeki memegang peranan sebagai Direktur Operasi AirAsia Indonesia.

Ridzeki pertama kali bergabung dengan AirAsia sebagai pilot senior pada tahun 2004 dan didaulat sebagai Direktur Operasi pada tahun 2015. Ridzeki merupakan seorang pilot yang kaya akan pengalaman dengan lebih dari 16.000 jam terbang.

Seperti diberitakan sebelumnya, AirAsia Indonesia pada Selasa (31/5/2016) mengumumkan pergantian dalam struktur kepemimpinan perusahaan. Sunu Widyatmoko kini tak lagi memangku jabatan sebagai Presiden Direktur AirAsia Indonesia.

Baca: Resmi, Sunu Widyatmoko Lepas Jabatan Presiden Direktur Indonesia AirAsia

Sunu diketahui telah bergabung bersama AirAsia Indonesia selama tiga tahun.

Sebagai penggantinya, Direktur Operasi AirAsia Indonesia, Kapten Ridzeki Tresno Wibowo, telah ditunjuk sebagai pejabat sementara Presiden Direktur AirAsia Indonesia, dan efektif berlaku segera.