MA60 Merpati Airlines
MA60 Merpati Airlines

AVIATREN.com-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menempuh jalan privatisasi untuk menghidupkan kembali PT Merpati Nusantara Airlines agar kembali mengudara di langit Indonesia.

Rencananya, jika proses privatisasi tersebut rampung dibahas di DPR dan telah mendapatkan investor, maskapai yang dikenal memiliki moto “Merpati Tak Pernah Ingkar Janji” ini bisa mengudara pada tahun depan.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K To mengatakan, pihaknya tengah mencari investor yang berkeinginan untuk menghidupkan kembali maskapai perintis pelat merah ini.

“Prosesnya sekarang sedang cari investor, kita butuh investor yang mau ambil alih,” ujar Aloy di Jakarta, seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Rabu (7/9/2016).

Menurut Aloy, bukan perkara mudah untuk menarik investor mengambil alih perusahaan yang tengah terpuruk.

Namun, potensi yang ada seperti rute-rute perintis yang belum banyak tergarap oleh Airlines besar diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi investor untuk membeli Merpati.

“Market maskapai ini masih sangat luas, aset-asetnya seperti Merpati maintenence facility juga masih bernilai, itu bisa jadi daya tarik.” pungkas Aloy.