Scoot AirlinesAVIATREN.com – Brand Tigerair akan berhenti digunakan, dan diganti dengan Scoot, maskapai LCC yang juga dikelola oleh Singapore Airlines (SIA) Group.

Penggabungan tersebut akan dilakukan pada pertengahan hingga akhir 2017, sebagaimana AVIATREN kutip dari Channel News Asia, Jumat (4/11/2016).

Kedua maskapai tersebut juga akan beroperasi dengan satu izin operasional saja pada akhir tahun depan. Hal itu disampaikan oleh Budget Aviation Holdings, pengelola kedua maskapai LCC tersebut.

Integrasi keduanya juga meliputi jadwal penerbangan, koneksi, situs internet, contact centre, serta check-in counter di bandara-bandara.

CEO SIA dan Chairman Budget Aviation, Goh Choon Phong mengatakan, “Kedua maskapai memiliki kemajuan yang bagus semenjak Budget Aviation didirikan pada Mei.”

“Integrasi itu telah membawa sinergi bagi sisi operasional dan komersial antara Scoot dan Tigerair, sehingga keduanya bisa berkembang, contohnya rencana Scoot yang akan terbang ke Eropa (Yunani) pada tahun depan,” kata Goh.

Setelah dievaluasi, kami memutuskan langkah logis berikutnya adalah untuk mendapatkan izin operasi yang sama, serta identitas brand yang sama juga untuk memberikan pengalaman yang lebih menyatu bagi konsumen,” pungkas Goh.