Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

AVIATREN.com – Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan melayani penerbangan perdana internasional mulai 1 Mei 2017.

Adapun penerbangan internasional pertama yang akan dilakukan dari T3 Ultimate adalah Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 824. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat pada 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

Seluruh penumpang GA 824 dapat langsung menuju Terminal 3 untuk memproses keberangkatan sesuai dengan jadwal penerbangan tersebut.

Adapun penerbangan itu sekaligus menandakan perpindahan seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 mulai 1 Mei 2017 dari sebelumnya di Terminal 2.

Saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung atau direct dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa.

Dapat diinformasikan bahwa area keberangkatan Terminal 3 Internasional dapat dijangkau oleh penumpang pesawat melalui Gate 1 dan Gate 2 untuk kemudian memproses keberangkatan di konter check-in island A dan B.

Direktur Operasi dan Teknik PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo dalam keterangan tertulis yang diterima Aviatren mengatakan, “Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat, Kementerian Perhubungan dan stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta sehingga pada 1 Mei 2017 penerbangan rute internasional dapat dilayani melalui Terminal 3 di mana tahap pertama ini khusus yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia.”