Aspal Runway Bandara Halim Mengelupas, AP II Minta Maaf

AVIATREN.com РLapisan runway atau landasan pacu bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur terkelupas setelah pesawat B777 yang mengangkut jemaah haji lepas landas.

Kejadian itu berlangsung pada Juat (28/7/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Public Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Yado, memang ada Notam (Notice to Airmen) yang menyatakan penutupan Bandara Halim selama tiga jam, dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB untuk memperbaiki landasan yang terkelupas.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan mengupayakan perbaikan dilakukan segera agar pesawat berikutnya bisa kembali terbang,” ujar Yado seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com,

Ukuran lubang yang mengelupas sekitar tiga kali dua meter, dengan kedalaman 25 sentimeter.

Angkasa Pura II berupaya memperbaiki bagian landasan yang terkelupas akibat beban pada pesawat Boeing 777 yang lepas landas itu.

Pantauan AVIATREN melalui situs Flighradar, runway bandara Halim Perdanakusuma sudah bisa digunakan lagi pada sekitar pukul 12.40 WIB. Diindikasikan dari pesawat yang mendarat di bandara Halim, setelah sebelumnya holding beberapa saat.

Sumber