Citilink A320.

AVIATREN.com - Maskapai Citilink berencana memindahkan seluruh aktivitas penerbangannya ke Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng. Ruang tunggu di Terminal 2D oleh Citilink akan dibangun dengan konsep digital, memberikan pelayanan baru kepada penumpang.

Salah satu konsep digital yang dihadirkan Citilink adalah menyediakan fasilitas belanja online yang ekosistemnya didukung oleh e-commerce JD.id.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan pemindahan operasi tersebut mulai dilakukan pada akhir 2017 ini. Adapun saat ini, Citilink beroperasi di Terminal 1C Bandara Soetta.

Menurut Juliandra,  perpindahan tersebut akan dilakukan setelah maskapai penerbangan internasional yang saat ini beroperasi di terminal 2, dipindahkan ke Terminal 3 pada akhir tahun 2017.

“Sedang menyiapkan segala sesuatu karena kami harus koordinasi dengan Angkasa Pura, jadi ini melihat kesiapan terminal 3 internasional,” ungkap Juliandra seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Senin (4/9/2017).

Baca: Resmi, Citilink Maskapai Indonesia Pertama Operasikan A320neo

Pemindahan operasi Citilink dari Terminal 1C ke Terminal 2 menunggu kesiapan Angkasa Pura dalam memindahkan seluruh maskapai penerbangan internasional ke Terminal 3.

“Kami akan mengikuti time frame-nya Angkasa Pura,” kata Juliandra.

Sumber