Qantas Ubah Rute Transit, Pelanggan di Indonesia Bisa Terbang ke London

Qantas A380

AVIATREN.com - Qantas mengumumkan bahwa pelanggannya di Indonesia dapat memesan tiket Qantas ke London via Singapura mulai September 2017.

Hal ini dimungkinkan setelah Qantas mengubah rute Sydney-London yang dilayani dengan pesawat A380, dari transit di Dubai menjadi transit di Singapura, mulai 25 Maret 2018 mendatang. Demikian keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Senin (4/9/2017).

Qantas mengambil langkah tersebut untuk memperkuat jaringannya di Asia dan menawarkan lebih banyak pilihan bagi pelanggan di Asia Tenggara untuk terbang ke Australia dan Eropa.

Qantas mengumumkan perubahan tersebut bersamaan dengan proses yang tengah ditempuhnya bersama Emirates untuk memperpanjang kerja sama mereka selama lima tahun ke depan. Pembaruan kerja sama tersebut mencakup sejumlah perubahan yang sejalan dengan permintaan pelanggan, teknologi pesawat baru serta kekuatan jaringan rute masing-masing maskapai.

Perubahan-perubahan tersebut juga diproyeksi mendatangkan keuntungan finansial bagi kedua maskapai, dengan laba dasar tahunan Qantas diperkirakan mencapai AUD 80 juta mulai FY19 hingga seterusnya.

Seiring perubahan tersebut, jaringan rute Qantas di Asia pun akan segera mencapai skala terbesarnya di sepanjang sejarah Qantas. Hal ini mencerminkan pesatnya pertumbuhan permintaan pelanggan di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, pelanggan di Indonesia juga akan memiliki semakin banyak pilihan dari segi layanan, pesawat dan kabin – salah satunya dengan tersedianya kelas First Class dan Ekonomi Premium di penerbangan A380 Qantas ke London via Singapura.

Kabin armada A380 Qantas pun akan diperbarui mulai kwartal kedua 2019, di mana kedua belas pesawat A380 tersebut akan menghadirkan kursi Kelas Bisnis dan Ekonomi Premium baru, kabin First Class yang telah ditingkatkan kualitasnya, serta bantalan dan pelapis kursi baru di Kelas Ekonomi.

Manfaat lainnya ialah, perubahan tersebut juga menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi anggota frequent flyer untuk mendapatkan dan menukarkan poin di jaringan bersama Qantas dan Emirates.

 Mulai Maret 2018, Qantas akan mengoperasikan sejumlah total 49 layanan mingguan ke Australia dan London via Singapura, dengan total lebih dari 17.600 kursi untuk satu kali perjalanan tiap minggunya.