ATR72 Wings Air

AVIATREN.com – Wings Air akan membuka rute baru domestik yang menghubungkan Solo melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (SOC) menuju Tasikmalaya dengan Bandar Udara Wiriadinata (TSY). Rute baru ini efektif mulai Rabu (28/3/2018).

Wings Air rute Solo-Tasikmalaya terbang setiap harinya (daily flight) menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 dengan jadwal keberangkatan dari Solo pada 11.25 WIB dan tiba di Tasikmalaya pukul 12.20 WIB. Penerbangan dari Tasikmalaya pukul 12.40 WIB, dan tiba di Solo pukul 13.40 WIB.

Tasikmalaya menjadi kota kedua setelah Bandung yang diterbangi Wings Air dari Solo. Layanan baru tersebut diklaim sebagai komitmen Wings Air dalam menyediakan pilihan transportasi, khususnya jalur udara kepada para wisatawan serta pebisnis dari dan ke Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

Dengan terhubungnya kota Solo menuju kota Tasikmalaya, memberikan nilai lebih kepada pelanggan dan masyarakat, yaitu merasakan perjalanan udara berdurasi lebih singkat hanya sekitar 60 menit jika dibandingkan melalui jalur darat yang dapat memakan waktu kurang lebih 9 jam, serta dengan biaya yang lebih efisien hanya sekitar Rp 400.000.

“Pembukaan rute Solo ke Tasikmalaya merupakan jawaban dari tingginya permintaan masyarakat dalam bepergian,” ujar Capt. Redi Irawan, Operations Director of Wings Air dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Jumat (23/3/2018).

Saat ini Wings Air telah beroperasi di 107 bandar udara komersial. Untuk jairngan regional melayani Kuching dan Miri, Sarawak, Malaysia. Frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 353 setiap hari. Operasional Wings Air diperkuat dengan 54 unit pesawat tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600. Pada tahun ini, perseroan akan mendatangkan empat pesawat baru guna mempercepat strategi bisnis.

Sebagai informasi tambahan, Wings Air pada 25 Maret 2018 akan membuka rute baru  dari Semarang menuju Lombok pergi pulang (PP) yang juga akan dilayani setiap hari  sebagai penerbangan regular.