Boeing 777 Garuda Indonesia.

AVIATREN.com - Garuda Indonesia mengumumkan berhenti melayani rute penerbangan London-Jakarta-London, berlaku mulai 28 Oktober 2018. Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter resmi Garuda Indonesia UK. Rute non-stop Jakarta-London ini mulai dibuka Garuda Indonesia pada Oktober 2017 lalu.

Pada 30 Agustus 2018, Garuda Indonesia menuliskan bahwa pihaknya dengan menyesal memberitahukan bahwa mulai tgl 28 Oktober 2018, Garuda Indonesia tidak lagi melayani rute non-stop London-Jakarta dan Jakarta-London.

Kemudian untuk penumpang yang telah membeli tiket pada periode waktu tersebut, Garuda Indonesia menyiapkan rute pengalihan dengan rute ke Amsterdam terlebih dulu.

Garuda bersama dengan mitranya juga akan membantu penumpang yang ingin melakukan perubahan penerbangan.

“Kami akan bekerja sama dengan mitra penerbangan kami untuk membantu penumpang yang kami hormati yang terkena dampak dari perubahan ini dan memastikan bahwa kami mampu mengatur ulang rencana perjalanan serta mengalihkan penumpang ke rute Amsterdam-Jakarta atau rute penerbangan lainnya sebagai alternatif,” tulis Garuda Indonesia.

Sementara rute Jakarta-Amsterdam akan beroperasi sebanyak enam kali seminggu. 

“Rute London Heatrow-Amsterdam-Jakarta akan terus beroperasi sebanyak 6 kali penerbangan dalam minggu,” isi twit ketiga.

Kemudian untuk melakukan perubahan waktu perjalanan atau pembatalan perjalanan penumpang disarankan untuk menghubungi tempat dimana mereka membeli tiket penerbangan untuk info lebih lanjut .

“Untuk penumpang yang membeli tiket melalui website UK Garuda Indonesia silahkan email ke: [email protected] or telepon ke nomor 0062 212 3519999,” tulis Garuda Indonesia.