Ilustrasi Garuda Indonesia (Reuters)

AVIATREN.com - Maskapai Garuda Indonesia mulai 2 Desember 2018 kembali melayani rute penerbangan Bandung - Singapura pp, yang akan dilayani sebanyak 4 kali seminggu (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu) dengan armada B737-800 NG.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengungkapkan “Dibukanya layanan penerbangan Bandung-Singapura pp tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian kota Bandung yang juga turut dikenal sebagai salah satu kota pendidikan terkemuka di Indonesia.”

“Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang” jelas Pikri

Rute penerbangan Bandung – Singapura berangkat dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra (BDO) setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan nomor penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 Local Time, dan akan tiba di Singapura (SIN) pada pukul 15.55 Local Time.

Adapun penerbangan Singapura – Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura (SIN) dengan nomor penerbangan GA845 pada pukul 11.00 Local Time, dan tiba di Bandung (BDO) pada pukul 12.00 Local Time.

Pikri menambahkan, “Rencana pengoperasian penerbangan Bandung-Singapura merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan konektivitas antarkota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang menjanjikan di Bandung”.

“Dengan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bandung yang diperkirakan mencapai lebih dari 170 ribu wisatawan di tahun 2017 lalu, dioperasikannya rute Bandung – Singapura pp ini kami harapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara”. Tutup Pikri