Penerbangan Cilegon-Bandara Soekarno-Hatta bakal menempuh waktu sekitar 25 menit. Berapa biaya naik helikopter ke Bandara Soetta?
HeliCity dari WhiteSky Aviation

AVIATREN.com – Layanan taksi terbang milik Whitesky Aviation, Helicity Indonesia resmi membuka rute terbarunya yang bakal melayani dan mengangkut penumpang dari Cilegon, Banten ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Penerbangan tersebut bakal memiliki waktu tempuh sekitar 25 menit dan peminat bisa merogoh kocek sekitar Rp 7,5 juta untuk tiga orang untuk naik helikopter dari Cilegon ke bandara Soetta.

CEO Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmaja mengatakan bahwa layanan taksi terbang ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat, terutama pebisnis yang ingin memangkas waktu perjalanan Bandara Soetta-Cilegon.

“Bahwa Rp 7,5 (juta) itu untuk 3 penumpang, penumpang ini pasti sudah include dengan asuransi bersama dengan asuransi pilot dan asuransi pesawat, nggak ada passenger charge karena ini promo kita di helipad KS maupun Cengkareng,” kata Denon, dikutip Aviatren dari Detikcom, Minggu (27/3/2022).

Untuk memesan taksi terbang ini, penumpang bisa mengunduh aplikasi Helicity Indonesia di smartphone mereka masing-masing (Android atau iOS) dan memesannya langsung di sana. Selain itu, pengguna juga bisa memesan perjalanan helikopter Cilegon-Soetta melalui call center Helicty Indonesia .

“Kami punya aplikasi yang bisa di-download di iOS maupun Android namanya Helicity Indonesia, bisa book order melalui pembayaran digital atau call center kami,” imbuh Denon.

Denon melanjutkan, pengguna jasa Helicity Indonesia juga bisa memilih helikopter dengan waktu terbang yang disesuaikan dengan jadwal penumpang langsung dari aplikasi atau melalui call center. Di samping itu, penumpang juga bisa memilih rute-rute khusus yang diinginkan di luar dari rute-rute yang sudah ditentukan.

Nantinya, tarif akhir penggunaan helikopter sendiri akan disesuaikan dengan sejauh mana rute yang akan ditempuh, selain tarif dasar Rp 7,5 juta tadi.

“Selanjutnya, call center kami akan membantu menghubungi berikut dengan charging dan sebagainya,” jelas Denon.

Selain untuk kepentingan bisnis dan wisata, Helicity Indonesia juga melayani helikopter medis yang ditujukan khusus bagi pertolongan pertama untuk kepentingan kesehatan dan darurat medis lainnya.

Content Writer

View all posts