Area Manager Wings Air wilayah Jateng-DIY telah bertemu dengan Bupati Blora untuk mendiskusikan pembukaan rute Jakarta-Cepu.
Lion Air Group

AVIATREN.com – Maskapai Wings Air telah melakukan pendekatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Hal yang didiskusikan adalah terkait pembukaan rute baru di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora, yaitu rute Jakarta – Cepu.

Penjajakan yang dilakukan Wings Air sendiri menyusul disetopnya operasional maskapai Citilink ke Bandara Ngloram Cepu, sehingga Wings Air tampaknya berencana untuk mengisi kekosongan rute tersebut.

Area Manager Wings Air wialyah Jateng – DIY, Widi Wiyanti mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu dengan Bupati Blora untuk mendiskusikan pembukaan rute Jakarta – Cepu di Bandara Ngloram.

Widi pun mengatakan Wings Air optimis mereka bisa membuka rute baru dari dan ke Bandara Ngloram.

“Kami dari area manager Wings Air Jateng DIY yang berkantor di Yogyakarta hadir ke Blora ini dipantau langsung perkembangannya oleh atasan kami di pusat,” ujar Widi, dikutip Aviatren dari TribunNews, Rabu (11/5/2022).

Widi melanjutkan, penerbangan rute Jakarta – Cepu sendiri, apabila terwujud, nantinya kemungkinan besar masih akan menggunakan pesawat ATR-72, pesawat bermesin turboprop yang menjadi armada utama maskapai Lion Air Group tersebut.

Namun, ia masih belum memberikan jadwal dan rincian harga untuk rute tersebut, lantaran masih dalam proses penjajakan dengan Pemkab Blora.

“Untuk jadwal dan harga tiket nya akan kami bahas dalam kesempatan selanjutnya,” imbuh Widi.

Di kesempatan yang sama, Bupati Blora Arief Rohman menyatakan bahwa wilayahnya siap untuk mendukung dibukanya penerbangan Wings Air di Bandara Ngloram Cepu.

“Pada dasarnya kami siap membantu. Kami usul penerbangannya tetap seminggu dua kali, Senin dan Jumat. Banyak diaspora Blora yang sudah menanyakan kapan ada penerbangan lagi pasca penutupan Bandara Halim karena renovasi jelang G-20,” tutur Arief dalam sebuah pernyataan.

Arief mengatakan bahwa pihaknya juga siap untuk mempromosikan penerbangan Wings Air dari dan ke Bandara Ngloram Cepu secara gratis demi meramaikan rute Jakarta – Cepu.

“Semoga tahapannya lancar agar segera bisa disepakati kapan dimulai penerbangannya. Kami berharap harga tiketnya jangan mahal mahal karena bisa menjadi pilihan moda transportasi dari dan menuju Cepu Blora,” jelas Arief.

“Karena di sini juga ada terminal dan stasiun besar. Membuktikan bahwa laju ekonomi daerah terus berkembang. Sehingga hadirnya penerbangan bisa menjadi alternatif akomodasi tercepat,” tambah Arief.

Saat ini, proses diskusi antara Wings Air dan Pemkab Blora sudah selesai dan diakhiri dengan penyerahan minatur pesawat Wings Air dan plakat Pemkab Blora.

Pada proses selanjutnya, tim Wings Air akan melakukan kunjungan potensi penumpang bersama Kepala Bandara ke PPSDM Migas, Pertamina EP, PEM Akamigas, dan pihak terkait lainnya.

Content Writer

View all posts