Boeing 777 Garuda Indonesia.

AVIATREN.com – Garuda Indonesia Group mengklaim telah menurunkan harga tiket pesawat terbang hingga 20 persen, mulai hari ini, Kamis (14/2/2019). Hal ini merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal INACA yang sebelumnya berlaku di beberapa rute penerbangan.

Kebijakan itu juga berlaku untuk semua anggota Garuda Indonesia Group, termasuk lini layanan full service Garuda Indonesia dan Low Cost Carrier (LCC) Citilink Indonesia, Sriwijaya Air, dan NAM Air.

“Hal ini sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri, serta arahan Bapak Presiden RI mengenai penurunan tarif tiket penerbangan,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dikutip AVIATREN dari CNN Indonesia.

Menurut Ari, penurunan tarif tiket penerbangan dilakukan untuk mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional, khususnya untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya. 

Mengingat, ia melanjutkan bahwa layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian.

“Penurunan harga tiket tersebut, kami pastikan akan menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif,” imbuh Ari.

Sementara Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adriaan Saul juga mengaku perusahaannya mulai menurunkan harga tiket pesawat mulai hari ini. Penurunan dilakukan untuk semua rute domestik.

“Untuk rute Sriwijaya Air dan Nam Air, penurunan berlaku hari ini,” ujar Joseph.