Boeing 777 Garuda Indonesia.
Boeing 777 Garuda Indonesia.

AVIATREN.com – Garuda Indonesia bersama maskapai Aeromexico mengumumkan kerja sama “code share” di antara kedua maskapai, terhitung sejak 1 Oktober 2016. Kerja sama “code share” tersebut nantinya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Mexico maupun Indonesia.

Melalui kerja sama codeshare tersebut, nantinya para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati ragam pilihan akses jaringan penerbangan menuju Mexico melalui pemberangkatan Denpasar via Tokyo Narita.

Sebaliknya, pengguna jasa Aeromexico juga dapat menikmati akses layanan penerbangan ke kota-kota besar di Indonesia melalui rute yang dilayani Garuda Indonesia khususnya melalui penerbangan dari dan menuju Mexico melalui destinasi Jakarta dan Denpasar.

Layanan penerbangan codeshare Garuda Indonesia dan Aeromexico tersebut akan beroperasi sebanyak 5 kali per minggu.

Melalui kerja sama codeshare tersebut, Garuda Indonesia juga dapat memiliki akses penerbangan menuju sejumlah destinasi utama di Mexico seperti Acapulco, Cancun, Guadalajara hingga Monterrey.

Direktur Niaga Garuda Indonesia A.Toni Soetirto menyambut baik kerja sama dengan Aeromexico ini dan menyatakan optimis kerjasama ini dapat semakin memperkuat jaringan rute penerbangan Garuda, khususnya pada kawasan regional Amerika Selatan dimana Mexico merupakan salah satu market yang cukup menjanjikan di kawasan tersebut.

“Melalui kerja sama ini kami harapkan dapat memberikan pilihan jaringan penerbangan yang semakin beragam kepada seluruh pengguna jasa, serta meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara. Selain itu, kerjasama yang dilaksanakan antara Garuda dan Aeromexico ini diharapkan juga akan mampu menggairahkan kegiatan pariwisata dan perdagangan dengan cara mempermudah para penumpang dari Mexico untuk dapat berkunjung ke Indonesia,” kata Toni dalam keterangan tertulis yang diterima Aviatren, Jumat (14/10/2016).