Logo Traveloka
Logo Traveloka

AVIATREN.com - Baru-baru ini, dua maskapai penerbangan, Garuda Indonesia dan Citilink tak bisa ditemukan alias dipesan di situs maupun aplikasi online travel agent (OTA) Traveloka. Alhasil, pelanggan Traveloka kebingungan dengan peristiwa ini.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar dalam sebuah pernyataan resmi kepada media mengakui bahwa layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesa pada laman Traveloka belum dapat terakses dengan baik.

Pihak Traveloka, Garuda Indonesia, dan Citilink, lanjut Benny, memastikan bahwa tidak dapat diaksesnya layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink hanya bersifat temporer.

Ia menyebutkan setelah proses konsolidasi bisnis selesai dilaksanakan dalam waktu dekat, layanan tiket Garuda dan Citilink dapat segera diakses kembali.

“Berkaitan dengan pemberitaan di beberapa kanal media terkait permasalahan sistem ticketing Garuda Indonesia dan Citilink yang berdampak pada layanan Traveloka, bersama ini kami sampaikan bahwa tidak benar bahwa terdapat permasalahan dalam sistem ticketing Garuda Indonesia maupun Citilink,” jelasnya.

Sementara, Communications Executive Traveloka, Busyra Oryza juga mengakui bahwa hingga saat ini maskapai Garuda Indonesia dan Citilink tidak bisa diakses untuk sementara waktu dalam beberapa hari terakhir ini di website dan aplikasi Traveloka.

“Namun, kami pastikan bahwa kami dan pihak Garuda Indonesia berusaha mengembalikan maskapai tersebut di search result Traveloka secepatnya,” kata Busyra seperti dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Minggu (23/10/2016).

Sampai Minggu (23/10/2016), pelanggan online travel agent Traveloka masih belum bisa mendapatkan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui situs resmi atau aplikasi Traveloka.com.

Lalu kapankah Traveloka kembali menjual tiket Garuda Indonesi dan Citilink? Communication Executive Traveloka Busyra Oryza mengakui bahwa maskapai Garuda Indonesia dan Citilink memang tidak bisa diakses di Traveloka. Namun, ia memastikan tidak bisa diaksesnya Garuda Indonesia dan Citilink bersifat temporer.

“Dan untuk running kembali, kami sedang usahakan secepatnya,” jelas Busyra.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar juga memastikan bahwa tidak dapat diaksesnya layanan tiket Garuda Indonesia dan Citilink hanya bersifat temporer.

“Secepatnya,” jawab Benny.