CRJ1000 NG Garuda Indonesia
CRJ1000 NG Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Jakarta (CGK) – Labuan Bajo (LBJ) pulang pergi. Penerbangan Jakarta – Labuan Bajo pp tersebut akan dilayani sebanyak 6 kali dalam seminggu (kecuali hari Sabtu).

Garuda Indonesia menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class). Sebelumnya, sejak tahun 2013, Garuda Indonesia melayani penerbangan ke Labuan Bajo melalui Denpasar dua kali penerbangan setiap hari, dengan armada ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan Jakarta – Labuan Bajo (GA 452) dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada pukul 10.05 WIB dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.35 WITA. Sedangkan untuk penerbangan Labuan Bajo – Jakarta (GA 453) dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.15 WITA dan akan tiba di Jakarta pada pukul 15.25 WIB.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Jumat (28/10/2016) mengatakan, penerbangan langsung dari Jakarta – Labuan Bajo merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

“Penerbangan langsung Jakarta – Labuan Bajo pp ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar,” tambah Benny.