Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Maskapai nasional, Garuda Indonesia, secara resmi akan melayani penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam mulai 1 Oktober 2019.

Dengan demikian, rute Jakarta-Amsterdam tidak ada lagi, diganti dengan rute Denpasar-Amsterdam atau Medan-Amsterdam.

“Bagi penumpang yang sebelumnya telah memiliki tiket penerbangan Jakarta – Amsterdam akan kami terbangkan melalui Kualanamu dari Jakarta,” kata Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah.

“Kemudian melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam, demikian juga sebaliknya”, imbuh Pikri dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Sabtu (28/9/2019).

Penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi, sebanyak 6 (enam) kali dalam seminggu yaitu hari Selasa sampai Minggu.

Penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam dilayani dengan GA 088 yang berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 20.25 LT dan akan tiba pukul 23.15 LT di Bandara Internasional Kualanamu.

Kemudian penerbangan dilanjutkan menuju Amsterdam pada pukul 23.55 LT dan tiba di Bandara Internasional Schipol pada pukul 07.50 LT.

Sementara itu penerbangan dari Amsterdam akan dilayani dengan GA 089 berangkat dari Bandara Internasional Schipol pada pukul 12.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan pada pukul 06.25 LT.

Kemudian penerbangan dilanjutkan kembali menuju Denpasar pada pukul 07.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 11.05 LT.

Pikri mengatakan bahwa dioperasikannya rute ini, juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat konektivitas jaringan penerbangan internasional serta memenuhi permintaan yang tinggi khususnya dari Amsterdam menuju Denpasar.