Wings Air Buka Rute ke Kepulauan Riau, Ini Jadwalnya - Aviatren

Wings Air Buka Rute ke Kepulauan Riau, Ini Jadwalnya

October 3, 2019

AVIATREN.com – Wings air membuka rute Batam ke Dabo Singkep, jadwal penerbangan langsung (nonstop) efektif pada 1 Oktober 2019, Wings Air menawarkan frekuensi satu kali setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pergi pulang (PP).

Alasan Wings Air membuka rute tersebut, karena Dabo adalah pintu masuk ke Kepulauan Lingga. Wings Air berharap pembukaan rute tersebut dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Kepulauan Riau.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau, beserta jajaran perangkat daerah lainnya.

Peresmian rute baru Batam menuju Dabo Singkep di tahun ini sebagai bagian pengembangan bisnis dalam memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota.

Wings Air memulai nomor terbang IW-1298, pesawat berangkat dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) pukul 12.30 WIB dan mendarat di Bandar Udara Dabo, Kepulauan Riau (SIQ) pada 13.15 WIB.

Untuk layanan sebaliknya, Wings Air bernomor IW-1299 terbang dari Singkep pada 13.40 WIB dan tiba di Batam pukul 14.25 WIB.

Dalam mengakomodir layanan penerbangan yang mengedepankan faktor kenyamanan dan keselamatan (safety first). Wings Air mengajak wisatawan ataupun pebisnis merasakan terbang pesawat tipe ATR 72-500 dan ATR 72-600. Armada berkapasitas 72 kursi, cocok menerbangi rute pendek.

Wings Air menetapkan maksimum beban bagasi yang diperbolehkan. Setiap penumpang (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, kamera, tas jinjing wanita (hand luggage) ke dalam kabin (hand carry), yang mengikuti aturan berlaku sesuai maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Bagi penumpang yang hendak membawa barang bawaan yang banyak, dapat membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (travel agent), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

Facebook Comments