Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Lembaga pemeringkat On Time Performance independen asal Inggris, OAG Flightview memberikan penghargaan “The Most Punctual Airline in the World” pada Punctuality League 2020, kepada Garuda Indonesia, sebagai maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia.

Garuda Indonesia mencapai tingkat ketepatan waktu tertinggi sebesar 95,01 persen dari 57,5 juta flight record penerbangan dunia selama tahun 2019.

Hal itu sekaligus menjadikan Garuda Indonesia sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik.

Dilansir dari laman Kompas.com. Direktur Operasional Garuda Indonesia, Capt. Tumpal M.  Hutapea mengatakan, “Ini tentunya merupakan milestone tersendiri bagi kami dalam menjaga kualitas layanan dan tingkat ketepatan waktu.”

Menurutnya, capaian ini memiliki arti bagi Garuda Indonesia karena kembali dinobatkan sebagai “The Most Punctuality in the World” sejak tiga tahun terakhir dengan ketepatan waktu di atas 95 persen.

Tumpal menambahkan, Garuda Indonesia juga turut menyampaikan apresiasi kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses check-in tepat waktu, sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Garuda Indonesia sebagai IOSA Registered Airline juga akan terus menjaga aspek “operational safety” yang diterapkan melalui komitmen budaya safety di seluruh lini operasional Perusahaan, dengan demikian bukan hanya performa capaian OTP saja yang terjaga melainkan kualitas keamanan juga telah sesuai standar internasional. i