AirAsia Indonesia

AVIATREN.com – AirAsia Indonesia akan kembali membuka rute penerbangan internasional dan domestik secara bertahap, mulai Senin (8/6/2020).

Sebelumnya, AirAsia Indonesia lewat situs resminya mengabarkan akan membuka jadwal penerbangan domestik dan internasional pada 1 Juni 2020, namun belakangan diundur menjadi 8 Juni.

AirAsia dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, menyebutkan calon penumpang yang terdampak oleh perubahan jadwal telah menerima pemberitahuan pembatalan. Termasuk informasi pilihan kompensasi melalui email dan SMS yang terdaftar saat pembelian tiket.

Seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan bersama AirAsia, diimbau untuk selalu memperhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan dan imigrasi.

Tak kalah penting, memperhatikan pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah atau negara asal maupun tujuan.

Seluruh persyaratan dokumen perjalanan domestik dan internasional dari atau ke Indonesia beserta ketentuan dan prosedur keselamatan dapat diakses melalui Panduan Terbang Bersama AirAsia Selama Masa Kewaspadaan COVID-19 yang diperbarui secara berkala.

Seluruh tamu juga disarankan untuk memastikan kembali terminal keberangkatannya. Sebab terdapat perubahan terminal sementara untuk penerbangan domestik maupun internasional di beberapa bandara.

Di Bandara Soekarno-Hatta, penerbangan internasional AirAsia Indonesia pindah ke Terminal 3 (T3). Sedangkan penerbangan domestik tetap di terminal 2 (T2).

Sementara di Bandara Juanda Surabaya, penerbangan domestik pindah ke terminal 1 (T1) sedangkan penerbangan internasional tetap di Terminal 2 (T2).

Untuk bandara Changi Singapura, semua penerbangan AirAsia dipindahkan ke Terminal 1 (T1).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia.