Counter check-in Garuda Indonesia (Beritasatu/Danung Arifin).

AVIATREN.com – Maskapai Garuda Indonesia melaporkan kenaikan jumlah penumpang yang diangkut pada kuartal III-2020. Pada periode tersebut, jumlah penumpang Garuda Indonesia tercatat hingga 1,5 juta orang.

Jumlah tersebut menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, meningkat dibandingkan dengan kuartal sebelumnya

“Kuartal sebelumnya adalah 500.000, pada kuartal III ini sudah meningkat 1,5 juta,” ujar Irfan Setiaputra dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Sedangkan dari sisi kargo yang diangkut, jumlahnya juga naik, dari 41.300 ton di kuartal sebelumnya menjadi 50.500 ton pada kuartal III-2020.

Kendati begitu, kata Irfan, peningkatan jumlah penumpang dan kargo ini masih rendah jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Tapi kita cukup berbahagia bahwa dari sisi kargo ini sudah mulai mendekati, khususnya di akhir-akhir kuartal III. Jadi kita bisa menyaksikan jumlah kargo sudah mendekati kargo sebelum Covid-19,” ungkap dia.

Irfan pun berharap pada 2021 mendatang kinerja perseroannya bisa kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Jadi kalau kita maintain, kita berharap kondisi ini mulai membaik dari waktu ke waktu. Tahun depan persentase kita sudah mendekati 50 persen jumlah penumpang di akhir tahun atau di awal tahun 2021,” ujar Irfan.