Batik Air

AVIATREN.com – Batik Air menghadirkan fitur terbaru pada aplikasi mobile mereka untuk mempermudah para calon penumpang yang ingin terbang bersama maskapai tersebut.

Kini, calon penumpang Batik Air bisa melakukan self check-in sebelum keberangkatan dengan mudah secara online melalui aplikasi mobile di HP.

Dengan begitu, calon penumpang tak perlu lagi repot-repot antre untuk melakukan check-in secara fisik di bandara, serta berkontribusi untuk mengurangi kontak fisik dengan calon penumpang lainnya yang bisa menimbulkan keramaian.

Sebelum bisa check-in secara online, calon penumpang Batik Air harus mengunduh aplikasi Batik Air di Google Play Store (Android) melalui tautan berikut ini atau Apple App Store (iOS) melalui tautan berikut ini.

Simak langkah-langkah melakukan proses check-in online melalui aplikasi Batik Air berikut.

  1. Buka Batik Air Mobile Apps dan pilih menu Online Check-in.
  2. Masukkan kode pemesanan (booking reference number/ PNR) pada tiket yang terdiri 6 (enam) karakter yaitu 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) atas nama tamu yang akan melakukan penerbangan.
  3. Pahami tentang barang bawaan yang memenuhi aspek ketentuan keselamatan penerbangan (apakah tergolong barang berbahaya atau tidak).
  4. Pilih “lanjut” (continue) untuk proses check-in dengan memilih penerbangan dan nama tamu sesuai pada tiket yang akan mengikuti penerbangan (klik untuk memberi tanda centang pada kolom). Proses check-in selesai.

Sebelum melakukan proses check-in, penumpang wajib untuk membaca ketentuan sebagai berikut.

  1. Para tamu yang memiliki tiket penerbangan Batik Air rute dalam negeri.
  2. Para tamu secara personal (perseorangan) atau pembukuan maksimal 10 orang (group booking)
  3. Dapat dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan.

Adapun layanan check-in via aplikasi ini tidak tersedia untuk:

  1. Para tamu dengan jumlah penumpang dalam satu tiket lebih dari 10 orang (group booking)
  2. Para tamu yang membutuhkan bantuan khusus di bandar udaraa misalnya; penumpang dalam kondisi hamil, Unaccompanied Minor (UM) atau anak-anak berusia kurang dari 12 tahun yang bepergian sendiri, membutuhkan kursi roda, stretcher case atau penanganan khusus lainnya.
  3. Para tamu dengan penerbangan lanjutan beda maskapai (airlines). Sebagai contoh penerbangan dari Batik Air (ID) dilanjutkan Lion Air (JT), Wings Air (IW) atau maskapai lainnya.
  4. Kategori bayi di bawah 2 tahun yang tidak menempati tempat duduk.

Content Writer

View all posts