Kelas bisnis baru ini juga disebut Premium Class, dan terinspirasi dari konfigurasi First Class di pesawat rute internasional.
Ilustrasi pramugari ANA

AVIATREN.com – Maskapai All Nippon Airways (ANA) bakal menghadirkan kelas bisnis baru untuk penerbangan domestik antar wilayah di Jepang mulai pekan depan.

Hal ini diumumkan SVP Customer Experience Management & Planning ANA, Junko Yazawa. Menurut Junko, kelas bisnis untuk penerbangan domestik tersebut bakal bisa dinikmati penumpang melalui pesawat Boeing 787-9.

“Kami sangat senang meningkatkan sisi fungsionalitas pesawat dalam armada kami untuk menambah kenyamanan penumpang,” jelas Junko dalam sebuah pernyataan.

“Kelas penerbangan bisnis terbaru di Boeing 787-9 ini bakal meningkatkan pengalaman penumpang yang menggunakan ANA untuk melakukan penerbangan domestik,” imbuh Junko.

Menurut ANA, kelas bisnis baru ini juga bisa disebut dengan Premium Class atau kelas premium, dan terinspirasi dari konfigurasi First Class di pesawat yang melayani penerbangan internasional.

Bentuk kursi kelas bisnis baru di penerbangan domestik ANA dengan pesawat Boeing 787-9.

Desain kabinnya sendiri memiliki konfigurasi 2-2-2 dengan total 28 kursi, dan kursi penumpang yang berada di dalam kabin tersebut diklaim dibuat senyaman mungkin dengan bahan berkualitas tinggi.

Apabila melihat ilustrasi gambar di atas, kursi tersebut tampak berbeda dengan kursi kelas ekonomi dan lebih menyerupai sofa. Di bagian bawahnya, terlihat ada sandaran kaki yang bisa diatur sedemikian rupa untuk kenyamanan penumpang.

Pihak ANA melanjutkan, tiap kursi sendiri memiliki lebar sekiar 56 cm dan dibekali dengan layar hiburan berukuran 15,6 inci untuk penumpang yang duduk di belakangnya.

Ada pula berbagai fitur konektivitas untuk menunjang kegiatan pengguna seperti kompartemen untuk menyimpan barang, meja putar, serta pendingin (AC) dan konektor USB untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik.

Menariknya, tiap kursi di satu baris pada kelas bisnis domestik ini bakal dihiasi dengan pembatas, sehingga privasi pengguna akan tetap terjaga.

Content Writer

View all posts