Ketika sampai Abu Dhabi, dia ditemukan tertidur di dalam kompartemen bagasi pesawat, setelah para kru melakukan bongkar muat bagasi.
Ilustrasi maskapai IndiGo

AVIATREN.com – Ada kejadian yang bisa dibilang lucu di pesawat milik maskapai IndiGo rute Mumbai – Abu Dhabi pada Minggu (12/12/2021) lalu.

Pasalnya, seorang petugas bagasi tak sengaja tertidur di ruang penyimpanan bagasi pesawat tersebut.

Berdasarkan berbagai laporan, petugas bagasi itu sebenarnya sempat terbangun, namun ia terlambat dan pesawat sudah telanjur lepas landas dari Mumbai.

Ketika sampai Abu Dhabi, dia ditemukan kembali tertidur di dalam kompartemen bagasi pesawat, setelah para kru darat melakukan proses pembongkaran muatan bagasi dan kargo dari pesawat tersebut.

Di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) tersebut, dia langsung menjalani proses pemeriksaan medis, dan ternyata dia sehat sentosa.

Setelah itu, penangan bagasi tersebut langsung diterbangkan kembali ke kampung halamannya menggunakan pesawat penumpang tujuan Mumbai pada hari yang sama.

Mendengar insiden ini, Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil (DGCA) mengatakan pihaknya bakal melakukan investigasi menyeluruh untuk mengetahui mengapa penangan bagasi bisa tertidur di dalam kompartemen bagasi pesawat.

“Kami sudah mengetahui insiden tersebut dan otoritas terkait telah kami beri tahu. Insiden ini sendiri saat ini sedang dalam proses investigasi,” ujar pihak IndiGo dalam sebuah pernyataan.

Untuk kelancaran proses investigasi, pihak IndiGo mengatakan bahwa penangan bagasi tersebut diberhentikan untuk sementara waktu, setidaknya hingga proses penelusuran oleh otoritas terkait selesai.

Content Writer

View all posts