Peach mengklaim bahwa A321LR bakal membuka rute baru dari Jepang menuju destinasi baru dengan jarak maksimal mencapai 7.400 km.
Pesawat A321LR milik maskapai Peach

AVIATREN.com – Maskapai bertarif rendah (LCC) asal Jepang, Peach resmi menerima pesawat terbaru bikinan Airbus, A321LR (Long Range) pertama mereka.

Selain itu, maskapai tersebut juga menjadi operator perdana yang bakal mengoperasikan pesawat tersebut di Jepang.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Aviatren.com, pesawat A321LR milik Peach ini bakal memiliki total 218 kursi dalam konfigurasi satu kelas kabin. Selain itu, pesawat ini juga bakal mengisi armada Peach yang berbasis di kota Tokyo dan Osaka.

Tidak dijelaskan rute apa yang bakal dilayani pesawat ini. Namun, pihak Peach mengklaim bahwa A321LR bakal membuka rute baru dari Jepang menuju destinasi baru dengan jarak maksimal mencapai 7.400 km.

Terkait pesawatnya sendiri, A321LR merupakan pesawat Airbus teranyar dari keluarga A320neo. Pesawat ini diklaim 20 persen hemat bahan bakar pesawat (avtur) dan mampu mengurangi tingkay kebisingan hingga 50 persen dibanding generasi sebelumnya.

Secara desain, A321LR sendiri merupakan pesawat berbada sempit (narrowbody) dengan lorong kabin tunggal (single-isle) yang diklaim mampu menyaingi kenyamanan pesawat berbadan lebar (widebody), terutama dari segi efisiensi.

Dengan masuknya A321LR ke dalam armada Peach, Airbus mengklaim bahwa per November 2021, keluarga pesawat A320neo sudah dipesan sebanyak 7.700 unit oleh lebih dari 120 pelanggan di seluruh dunia

Content Writer

View all posts