Pesawat ini mrupakan versi bizjet dari Airbus A220-100. Siapa pemilik AJC TwoTwenty pertama di dunia?
Pesawat ACJ TwoTwenty Comlux

AVIATREN.com – Airbus Corporate Jets (ACJ) resmi mengirimkan pesawat jet pribadi pertama dan terbaru mereka yang berbasis pesawat A220, yang bernama ACJ TwoTwenty. 

Pesawat yang dirancang berdasarkan pesawat Airbus A220-100 ini dikirimkan ke konsumen perdana untuk pesawat tersebut, yakni Comlux. 

Adapun pesawat yang memiliki kode registrasi 9H-FIVE ini dikirimkan dari pabrik perakitan akhirnya di Mirabel, Kanada, ke bengkel Comlux yang berada di Indianapolis, Amerika Serikat.

Di sana, perusahaan aviasi asal Swiss yang biasa menyewakan pesawat ini akan merancang desain interior pesawat ACJ TwoTwenty, untuk kebutuhan konsumennya yang merupakan grup hotel mewah asal Dubai, Uni Emirat Arab, yaitu FIVE Hotels.

Apabila sudah rampung, maka pesawat yang diklaim bisa terbang selama 12 jam tanpa henti tersebut bakal dikirimkan dari Indianapolis ke Dubai untuk melayani para tamu VIP yang menginap di FIVE Hotels.

Terkait desainnya sendiri, pesawat jet pribadi ACJ TwoTwenty ini nantinya bakal dibekali dengan 16 kursi penumpang, satu meja makan yang bisa memuat 8 orang,  kabin inti (Master) yang dilengkapi dengan tempat tidur berukuran King dan kamar mandi shower, kabin yang dihiasi lampu LED, serta dapur untuk memasak.

Selain itu, pesawat jet pribadi ini juga bakal mengusung jendela canggih berteknologi electro-chromatic yang mirip jendela pesawat Boeing 787-Dreamliner, konektivitas internet cepat dan unlimited, serta layar berukuran 55 inci untuk menghadirkan fitur hiburan di dalam pesawat.

Dirangkum Aviatren daei SimpleFlying, Kamis (6/1/2022), proses pemasangan interior pada ACJ TwoTwenty ini diprediksi bakal memakan waktu sekitar satu tahun. Artinya, pesawat ini bakal dikirimkan ke FIVE Hotels sekitar 2023 mendatang.

Ketika sudah beroperasi, pesawat ini bakal diterbangkan oleh awak kabin dari Comlux Aviation. Namun, pramugari di dalam pesawat bakal berasal dari FIVE Hotels, mungkin supaya penumpang bisa merasakan pelayanan hotel mewah kepada tamu VIP ala FIVE Hotels.

Content Writer

View all posts