AirAsia Group

AVIATREN.com – AirAsia Philipines mengumumkan pihaknya hanya akan melayani penumpang yang sudah divaksin penuh mulai 17 Januari 2022 mendatang.

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan yang tercantum dalam surat “Department Order 2022-001” yang ditandatangani oleh Departemen Perhubungan (DOTr) Filipina pada 11 Januari 2022 lalu, terkait peraturan penerbangan untuk penumpang yang sudah dan belum divaksin.

“Sejak pandemi dimulai, AirAsia selalu bekerja sama dengan DOTr, Satgas Covid-19 di Filipina (IATF), petugas medis, dan pihak terkait lainnya untuk mengimplementasikan protokol kesehatan dan keselamatan di industri penerbangan,” jelas CEO AirAsia Philippines, Ricky Isla, dikutip Aviatren dari WorldAirlineNews, Minggu (16/1/2022).

“(Peraturan terbaru ini) kami anggap sebagai inisiatif dari DOTr sebagai langkah efektif untuk mendorong supaya warga Filipina mau divaksin, sehingga mereka bisa lebih kebal dari varian Covid-19 yang kini sudah menyebar,” imbuh Ricky.

Selain penumpang yang sudah divaksin penuh, AirAsia Philippines juga masih mengizinkan penumpang yang belum divaksin penuh.

Meski demikian, hal itu hanya diziinkan asalkan mereka memiliki dokumen medis yang membuktikan bahwa ada kondisi kesehatan yang menghambat mereka untuk melakukan proses vaksinasi.

Untuk menerapkan peraturan ini, AirAsia Philippines juga mengatakan pihaknya bakal terus bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Satgas Covid-19 di berbagai negara di luar Filipina untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman di tengah pandemi.

Content Writer

View all posts