Pesawat ini bisa dipesan oleh mereka yang ingin merayakan pesta, resepsi pernikahan, ulang tahun, dan sebagainya.
Pesawat 747 Cotswold Airport yang disulap jadi tempat pesta

AVIATREN.com – Setelah sukses melayani penumpang selama kurang lebih lima dekade, banyak perusahaan yang kini menyulap pesawat jumbo Boeing 747 menjadi aneka tempat mewah seperti restoran, kolam renang, dan lain sebagainya.

Yang terbaru, pengelola Bandara Cotswold, Inggris menyulap pesawat yang biasa dijuluki sebagai “Queen of the Skies” tersebut untuk tempat pesta, resepsi pernikahan, dan acara besar lainnya.

CEO Cotswold Airport, Suzannah Harvey mengatakan bahwa pesawat tersebut merupakan salah satu pesawat 747 bekas maskapai British Airways yang terindah lantaran dihiasi dengan livery klasik nan ikonik rancangan perusahaan desain Negus & Negus.

Tampilan interior kabin 747 yang dirombak jadi ruangan besar

Demi menyulapnya menjadi tempat pesta, Harvey tentunya perlu merombak seluruh interior kabin pesawat tersebut, yang konon memakan waktu selama kurang lebih 14 bulan.

Untuk perombakan di bagian kabin ekonomi, misalnya, seluruh kursi dan kompartemen atas dihilangkan untuk memberikan kesan ruangan luas yang bisa dipercantik sedemikian rupa tergantung dengan acaranya.

Kemudian, Harvey juga menambahkan sebuah ruangan hiburan dan dansa yang dilengkapi dengan peralatan lampu ciamik, tempat untuk disc jockey (DJ) memainkan musik, dan sejumlah tempat duduk dan meja yang disusun seakan seperti berada di dalam bar.

Selain itu, Harvey juga merombak desain interior dapur pesawat yang kini dirancang seperti bar mewah.

Tampilan interior tempat pesta di 747 Cotswold yang dilengkapi dengan berbagai alat pesta dan lampu warna warni.

Meski banyak dilakukan perombakan interior, Harvey tidak mengubah interior kabin kelas utama dan ruangan kokpit. Dengan begitu, para pengunjung bisa duduk santai di kabin kelas utama apabila mereka ingin rehat sejenak dari pesta yang sedang berlangsung.

Saat ini, pesawat tersebut diletakkan secara permanen di Cotswold Airport, Inggris dan sudah bisa dipesan oleh mereka yang ingin merayakan pesta, resepsi pernikahan, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Harga sewanya adalah 1.000 poundsterling (sekitar Rp 18,7 juta) per jam, dan bisa meningkat ke angka 12.000 poundsterling (sekitar Rp 224 juta) apabila ingin menyewa pesawat tersebut selama satu hari penuh (24 jam), sebagaimana dirangkum Aviatren dari ExecutiveTraveller, Jumat (11/3/2022).

Content Writer

View all posts