Airbus A380 Emirates.

AVIATREN.com – Maskapai Garuda Indonesia dan Emirates bakal meluncurkan kerja sama berbagi rute penerbangan, alias codeshare yang telah efektif mulai dari Rabu (9/3/2022) kemarin.

Kerja sama tersebut memungkinkan penumpang Garuda menikmati layanan dan aneka rute penerbangan internasional yang ditawarkan Emirates, seperti ke sejumlah destinasi internasional di wilayah Amerika, Timur Tengah, hingga Eropa.

Untuk penumpang Emirates, kerja sama ini juga memungkinkan mereka terbang ke tujuh kota lainnya di Tanah Air selain Jakarta dan Denpasar, seperti Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo.

Di samping berbagi rute penerbangan yang sebelumnya tidak tersedia, kedua penumpang dari maskapai tersebut juga bakal bisa menikmati aneka layanan dan fitur yang ditawarkan Emirates, begitu juga Garuda.

Beberapa di antaranya seperti kemudahan pemesanan tiket pesawat dan proses boarding antar maskapai penerbangan, kemudahan untuk proses transit, kemudahan pemindahan dan transfer bagasi, dan lain sebagainya.

Nah, dengan resminya kerja sama codeshare ini, baik Garuda dan Emirates masing-masing kini sudah memiliki perjanjian codeshare dengan 23 maskapai penerbangan yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Content Writer

View all posts