Anggota TNI dibantu warga mengevakuasi korban yang tertimpa paramotor di penyelenggaraan Medan Airshow 2015, Minggu (10/5/2015).
Anggota TNI dibantu warga mengevakuasi korban yang tertimpa paramotor di penyelenggaraan Medan Airshow 2015, Minggu (10/5/2015). – YouTube/Medanku tivi

AVIATREN.com – Salah satu peserta Medan Airshow 2015 yang sedang beratraksi dengan menggunakan wahana paramotor, terjatuh di tenda penonton pada Minggu (10/5/2015).

Paramotor yang digunakan juga terlepas dan jatuh menimpa seorang pengunjung yang belakangan diketahui tewas.

Pengunjung yang tewas tersebut dikutip Aviatren dari Vivanews, bernama Ali Amran (53). Ali dikabarkan meninggal saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Atlet Paramotor nampak kehilangan keseimbangan lalu terjatuh di atas tenda. Belum diketahui apa penyebab atlet tersebut kehilangan kendali paramotornya.

Medan Airshow adalah pameran kedirgantaraan tahunan yang diselenggarakan di Lapangan Terbang Soewondo yang tahun ini digelar sejak Kamis, 7 Mei 2015 yang lalu.

Kecelakaan selalu mewarnai pameran kedirgantaraan di Indonesia. Sebelumnya, ajang Bandung Airshow yang digelar pada 2010 lalu di bandara Husein Sastranegara menewaskan pilot kawakan Alexander Supeli saat beratraksi dengan pesawat Super Decathlon-nya.

Dua tahun kemudian, di penyelenggaraan kedua Bandung Airshow juga menelan korban. Pesawat AS-202 Bravo yang dipiloti Norman T Lubis dan kopilot Tony Hartono menabrak kantor Litbang TNI-AU di bandara Husein Sastranegara, Bandung.