Dukung MotoGP Mandalika, AirNav Lombok Beroperasi 24 Jam

Tower Baru Airnav Indonesia Cabang Banjarmasin (Gusti Fikri Izzudin Noor).

AVIATREN.com – Demi mendukung gelaran MotoGP di Mandalika, AirNav Indonesia membuka layanan navigasi penerbangan selama 24 jam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Layanan navigasi udara 24 jam ini akan dibuka mulai Selasa (15/3/2022) hingga Jumat (25/3/2022). Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama AirNav Indonesia Polana Banguningsih Pramesti.

Adapu gelaran MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022, di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event internasional yang diprediksi akan ditonton oleh sepertiga penduduk dunia ini. Personel kami siap. Fasilitas kami selalu siap”, kata Polana dalam keterangan tertulis, Senin (14/3/2022).

Polana menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan. Khususnya dari segi kuantitas kepada seluruh penerbangan pendukung selama event MotoGP berlangsung.

Untuk diketahui, sejak pandemi Covid-19, jam operasional AirNav Cabang Lombok diubah dari yang sebelumnya 24 jam sehari menjadi sembilan jam sehari, yaitu pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA.

Jam operasional tersebut sesuai dengan jam operasional di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok.

“Namun khusus untuk mendukung gelaran MotoGP Mandalika 2022, pelayanan kembali dibuka 24 jam,” tutur Polana.

Polana memastikan, fleksibilitas alokasi waktu terbang atau slot time penerbangan juga dimaksimalkan untuk mempermudah maskapai. Khususnya dalam mengajukan percepatan/ penundaan terbang.

“Semua pengajuan dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi CHRONOS milik AirNav,” ungkap Polana.