Etihad Airbus A350

AVIATREN.com – Setelah lama dinanti, maskapai Etihad akhirnya bakal membuka rute penerbangan komersil perdana mereka menggunakan Airbus A350 pada 31 Maret 2022 mendatang.

Debut A350 Etihad tersebut bakal diawali dengan rute internasional dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ke Paris, Perancis.

Setelah penerbangan itu rampung, Etihad bakal menggunakan pesawat tersebut membuka sejumlah rute jarak menengah (medium-haul) ke beberapa negara Timur Tengah hingga Juni 2022 mendatang.

Setelah itu, pesawat tersebut lantas bakal fokus ke sejumlah rute internasional jarak panjang (long-haul) yang menjadi pasar penting Etihad.

Adapun pembukaan rute internasional long-haul tersebut dilakukan demi mengantisipasi keramaian penumpang yang ditaksir bakal meningkat ke angka sebelum pandemi (2019) pada 2023 mendatang.

Etihad belum mengumumkan jaringan rute yang bakal dioperasikan oleh Airbus A350 pertama mereka. Menurut mereka, informasi tersebut bakal disampaikan dalam waktu dekat.

“Informasi lainnya terkait jaringan rute A350 Etihad, begitu juga kelas dan konfigurasi kabinnya bakal diumumkan dalam beberapa minggu ke depan,” ujar juru bicara Etihad, dikutip Aviatren dari ExecutiveTraveller, Kamis (10/3/2022).

Content Writer

View all posts