Startup Penerbangan Aeroitalia Resmi Meluncur

Ilustrasi Aeroitalia (Francesco Gaetano)

AVIATREN.com – Startup penerbangan Aeroitalia resmi meluncur di Italia. Maskapai baru yang modalnya berasal dari suntikan dana para investor tersebut bakal mulai melayani penerbangan penumpang pada Mei mendatang.

Chief Commercial Officer Aeroitalia, Giuseppe Careddu mengatakan bahwa Aeroitalia lahir berdasarkan empat simbol yang menggambarkan masyarakat Italia, yaitu kehangatan, perhatian, keindahan, dan keunggulan.

“Simbol-simbol ini nantinya juga akan tercermin dari pelayanan kami yang fokus kepada penumpang, demi memberikan pelayanan yang hangat, penuh empati, dan kebanggaan,” jelas Giuseppe, dikutip Aviatren dari SimpleFlying, Jumat (29/4/2022).

Ketika beroperasi nanti, Aeroitalia akan mengandalkan sejumlah armada Boeing 737-800 yang telah terparkir di Bandara Internasional Forli (FRL), Italia. Dengan begitu, rute penerbangan nantinya bakal berasal dari FRL ke sejumlah destinasi lainnya.

Aeroitalia tidak menyebut rute penerbangan reguler apa yang bakal mereka layani. Namun, mereka memastikan bahwa rute-rute operasional Aeroitalia nantinya bakal lebih fokus ke sejumlah destinasi long-haul dan beberapa rute bisnis yang tergolong penting.

Sebelumnya, Aeroitalia sendiri sudah mendapatkan izin untuk beroperasi sebagai maskapai penerbangan komersil, alias mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) pada 22 April lalu.

Setelah mendapatkan AOC, mereka langsung terbang melayani penerbangan pesanan alias charter, sebelum nantinya bakal beroperasi melayani penumpang komersil pada Mei mendatang.

Terkait peluncuran ini, Non-Executive President Aeroitalia, German Efromovich turut mengatakan bahwa peresmian Aeroitalia merupakan sejarah baru bagi industri penerbangan Italia dan di seluruh dunia.

“Masakapai ini juga menawarkan setiap orang kesempatan untuk menikmati layanan penerbangan, tentunya dengan pelayanan kami yang sangat menghormati standar keselamatan, kenyamanan, dan keunggulan dalam layanan penumpang,” pungkas German.