Emirates membuka lima penerbangan per minggu dengan mekanisme pulang pergi (PP) mulai minggu ini hingga 1 Juli 2022 mendatang.
Emirates terbang lagi ke Bali awal Mei 2022, setelah pandemi.

AVIATREN.com – Emirates kembali membuka rute internasional Dubai-Bali sejak ditutup awal 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Rute internasional ke salah satu destinasi liburan populer di Indonesia ini dihadirkan maskapai asal Dubai tersebut seiring dengan pelonggaran pembatasan wilayah di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kembalinya rute internasional Dubai-Bali diumumkan Emirates melalui sebuah unggahan di akun Twitter dengan handle @emirates.

Dalam momen pendaratan pesawat di Bandara Internasional Denpasar, pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK398 disambut dengan water salute.

Water salute ini biasa digunakan berbagai operator bandara untuk memberikan selamat kepada maskapai yang membuka rutenya di bandara tersebut.

“Belum lama ini, kami resmi mendarat di Bali untuk pertama kalinya dalam 2 tahun. Kami juga disambut dengan semprotan dari meriam air dan tarian tradisional Joged Bubung,” tulis Emirates dalam akun Twitter mereka.

Untuk jadwal penerbangannya sendiri, Emirates bakal menghadirkan lima kali penerbangan per minggu dengan mekanisme pulang pergi (PP) mulai minggu ini hingga 1 Juli 2022 mendatang.

Nantinya, mulai 1 Juli 2022, penerbangan rute internasional Dubai-Bali atau Bali-Dubai bakal dilayani setiap hari alias tujuh kali penerbangan per minggu. Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut:

  • Nomor Penerbangan EK398: Berangkat dari Bandara Internasional Dubai pukul 09.10, tiba di Bandara Internasional Denpasar pukul 21.29.
  • Nomor Penerbangan EK399: Berangkat dari Bandara Internasional Denpasar pukul 00.05, tiba di Bandara Internasional Dubai pukul 05.00.

Karena masih di masa pandemi Covid-19, Emirates pun menghadirkan sejumlah mekanisme untuk membuat penerbangan rute Dubai-Bali ini nyaman dan aman.

Salah satunya adalah menyediakan jalur biometrik di Bandara Internasional Dubai untuk kemudahan proses check-in tanpa interaksi manusia, sebagaimana dirangkum Aviatren dari TravelNewsAsia, Kamis (5/5/2022).

Content Writer

View all posts