Render grafis B737-900ER Sriwijaya Air.
Render grafis B737-900ER Sriwijaya Air.

AVIATREN.com – Maskapai swasta Indonesia, Sriwijaya Air mengumumkan pemesanan dua unit Boeing 737-900ER (Extended Range) di ajang pameran kedirgantaraan Paris Air Show pada Selasa (16/6/2015).

Dengan demikian, untuk pertama kalinya Sriwijaya Air melakukan pemesanan pesawat yang sama sekali baru dari pabriknya.

Selain mengumumkan pesanan dua unit B739ER, Sriwijaya Air juga menandatangani Letter of Intent untuk opsi pembelian 20 unit pesawat Boeing 737 di masa mendatang.

“Ini momen yang bersejarah bagi Sriwijaya Air, karena untuk pertama kalinya kami membeli pesawat baru,” ujar Chandra Lie, Presiden Sriwijaya Air seperti dikutip Aviatren dari situs WCARN.

Menurut Lie, armada B737 telah menjadi tulang punggung maskapainya sejak awal berdiri. Sriwijaya Air memilih 737 karena alasan reliabilitas, efisiensi, biaya pemeliharaan dan operasi yang rendah yang dimiliki pesawat single aisle tersebut.

Sementara John Wojick, Senior Vice President, Global Sales & Marketing, Boeing Commercial Airplanes mengatakan, “Boeing dan Sriwijaya telah bekerja sama selama lebih dari 10 tahun, dan kami senang maskapai memilih 737-900ER sebagai pembelian pesawat baru pertama bagi mereka.”