Wapres Swiss Berharap Garuda Indonesia Terbang ke Jenewa

Wakil Presiden Swiss H.E. Doris Leuthard bersama Direktur Utama GMF Aeroasia Juliandra Nurtjahjo.

Wakil Presiden Swiss H.E. Doris Leuthard bersama Direktur Utama GMF Aeroasia Juliandra Nurtjahjo.

AVIATREN.com – Wakil Presiden Swiss H.E. Doris Leuthard berharap maskapai Garuda Indonesia bisa membuka penerbangan ke Jenewa, Swiss, sehingga bisa meningkatkan kerjasama ekonomi dan pariwisata kedua negara.

Hal tersebut dikemukakan oleh Doris Leuthard saat berkunjung ke kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng, Jumat (1/4).

Kunjungan resmi (official working visit) dari Wakil Presiden Swiss yang juga merupakan Swiss Minister of Environment, Transport, Energy and Communications (DETEC), H.E. Doris Leuthard, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan diplomasi di Indonesia, setelah sebelumnya bertemu Menteri Perhubungan RI.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Swiss, yang didampingi Duta Besar Swiss untuk Indonesia H.E. Yvonne Baumann, menyampaikan kegembiraan bisa melihat fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia Group dan berharap kerjasama yang sudah ada bisa terus ditingkatkan dan berlanjut di masa mendatang.

“Pertemuan pada hari ini sungguh memberikan wawasan yang baru kepada kami mengenai bentuk sinergi yang sangat positif antara Garuda dan GMF – selaku anak usahanya,” kata Leuthard.

“Melihat potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan, kami meyakini bahwa sinergi antara Garuda dan GMF merupakan potensi dan kekuatan yang besar yang dimiliki Indonesia dalam menghadapi persaingan di dunia penerbangan global” tambahnya.