Plafon T3 Ultimate bandara Soetta yang ambrol, Kamis (15/12/2016).

AVIATREN.com – Langit-langit atau plafon di salah satu ruangan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dikabarkan ambrol pada Kamis (15/12/2016) siang. Foto-foto kondisi atap yang ambrol banyak beredar di media sosial.

Dikutip Aviatren dari Tempo.co, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Juru bicara PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan bahwa bagian atas bangunan yang ambrol berada di area nonpublik kedatangan Terminal 3 Ultimate.

“Saat kejadian, kondisi bandara sedang sepi, jadi tak ada korban dalam kejadian ini,” ucap Yado seperti dikutip dari Tempo.

Menurut Yado, langit ruangan itu ambrol sekitar pukul 10.20 tadi. Dalam waktu 20 menit, ujar dia, petugas berhasil mengevakuasi reruntuhan atap, sehingga area tersebut sudah difungsikan kembali. “Kejadian ini sama sekali tidak mengganggu aktivitas bandara,” tuturnya.

Saat ini, kata Yado, proses perbaikan sedang dilakukan kontraktor yang masih bertanggung jawab atas pembangunan Terminal 3 Ultimate.

Berdasarkan foto yang beredar, langit ruangan yang ambrol cukup lebar. Serpihan langit ruangan jatuh ke lantai dan kabel-kabel dari atas atap itu bergelantungan.

Sumber.