CRJ1000 NG Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Garuda Indonesia mulai Rabu (20/12/2017) akan melayani penerbangan langsung Medan – Makassar vv.

Dibukanya layanan penerbangan tersebut sekaligus menandai upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan konektivitas antar kota di Indonesia, khususnya dalam hal ini Medan sebagai salah satu hub penerbangan Indonesia bagian barat, dan Makassar sebagai hub penerbangan Indonesia bagian timur. 

Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dalam keterangan tertulis yang diterima AVIATREN, Selasa (19/12/2017), mengungkapkan, dibukanya layanan penerbangan daily ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.

“Khususnya dengan menyediakan konektivitas langsung antara Medan dan Makassar sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian Timur dan Barat tersebut,” ujar Nina.

Dibukanya rute yang mempertemukan dua hub penerbangan besar tersebut, tentunya akan mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut – khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih singkat bagi masyarakat Indonesia di bagian barat – Medan ke wilayah Makassar maupun sebaliknya.

Penerbangan Medan – Makassar pp tersebut akan dilayani dengan menggunakan armada Bombarbider CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang setiap harinya dengan waktu tempuh 3 jam 50 menit.

Penerbangan Medan – Makassar dijadwalkan berangkat Pukul 18.00 WIB dan akan tiba di Makassar pada pukul 22.50 WITA. Adapun jadwal penerbangan Makassar – Medan berangkat pada pukul 20.00 WITA dan akan tiba di Medan pada pukul 22.40 WIB.

Dengan beroperasinya layanan penerbangan tersebut saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 12 destinasi penerbangan yang dilayani melalui hub penerbangan Medan. Adapun total destinasi yang dioperasikan melalui hub penerbangan Makassar sedikitnya berjumlah 24 destinasi.Â