Ini Rute Penerbangan yang Diincar Lion Air dari Bandara Kertajati

Bandara Kertajati

AVIATREN.com –¬†Lion Air dikatakan tengah mengajukan izin penerbangan dari bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), atau yang tenar disebut bandara Kertajati. Hal itu diungkapkan oleh¬†Direktur Utama PT Angkasa Pura II ( AP II) Muhammad Awaluddin.

Menurut Awaluddin, Lion Air tengah mengajukan flight approval dari bandara Kertajati, dengan rute Cengkareng-Kertajati-Denpasar.

“Jadi itu kayak transit nanti mereka ambil penumpang di Cengkareng dan Kertajati. Mereka sudah ajukan flight approval-nya itu,” demikian kata Awaluddin, dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Senin (18/6/2018).

Sampai saat ini, kata Awaluddin, di samping Citilink dan Lion Air, Garuda Indonesia telah menyatakan minatnya untuk beroperasi di Bandara Kertajati. Sedangkan maskapai lainnya seperti Sriwijaya Air disebut Awaluddin belum menyampaikan minatnya.

Terkait hal tersebut, Awaluddin menegaskan bahwa pihak bandara selalu siap dan terbuka menyambut maskapai penerbangan baru, tak terkecuali di Bandara Kertajati. “Kalau bandara enggak ada masalah. Tapi maskapai kan harus atur rotasi pesawat, publikasi ke market, jual tiket dan sebagainya,” sambung dia.

Sebagai informasi, Citilink sudah beroperasi di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan Surabaya-Kertajati-Surabaya pada sejak Jumat (8/6/2018) lalu.