B737 MAX 9 Lion Air Group

AVIATREN.com - Maskapai Lion Air bakal melayani penerbangan umrah dari Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Lion Air akan menggunakan armada B737 MAX 8 dengan kapasitas 176 penumpang, dalam penerbangan umrah ini.

MenurutCorporate Secretary PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Arief Budiman, seperti dikutip AVIATREN dari Kumparan, Jumat (21/9/2018), Lion Air akan melayani penerbangan umrah lewat bandara Kertajati mulai 13 Oktober 2018.

“Umrah jadi dibuka mulai 13 Oktober 2018, ada Lion Air yang akan melayani. Segala sesuatunya telah dipersiapkan,” kata Arief.

Rencananya, B737 MAX 8 Lion Air akan menempuh rute Kertajati-Trivandrum (India)-Madinah (transit satu kali di Trivandrum). Arief juga mengatakan bahw apenerbangan Kertajati-Madinah itu akan memiliki frekuensi seminggu dua kali.

“Mungkin nanti kalau ramai, bisa juga penerbangan umrah ditambah,” imbuh Arief.

Bandara Kertajati dipilih Lion Air untuk melayani penerbangan umrah karena memiliki kapasitas penumpang mencapai 5 juta per tahun. Adapun layanan itu menyasar jamaah dari Jawa Barat bagian timur dan utara.

“Pada prinsipnya Bandara Kertajati siap melayani penerbangan kemana pun, Saat ini landasan pacu juga dalam proses ditambah,” bebernya.