Sriwijaya Air dan NAM Air

AVIATREN.com – Setelah bergabung dengan Garuda Indonesia, maskapai Sriwijaya Air dan Nam Air akan mengikuti langkah perusahaan induknya itu untuk menyediakan fasilitas WiFi gratis di dalam kabin pesawat.

Rencananya, pemasangan Wi-Fi di armada pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air akan dimulai pada 2020 mendatang.

“Ke depan akan diinstal WiFi. Karena sudah Garuda Indonesia Group, Citilink sudah pasang, lalu Sriwijaya Air juga akan pasang,” kata Direktur Utama Sriwijaya Air, Joseph Adrian Saul dikutip AVIATREN dari Kompas.com, Senin (4/2/2019).

Menurut Joseph, WiFi gratis di pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air merupakan langkah lanjutan setelah penyediaan fasilitas hiburan di Sriwijaya Air Group.

“Sekarang kan tidak ada persaingan harga dengan Garuda, tapi lebih ke peningkatan layanan. Harapannya Sriwijaya Air, bisa mengikuti jejak Garuda Indonesia Group yang sudah diakui layanan dan keselamatannya,” ujar Joseph.

Sebelumnya, Sriwijaya Air telah mengenalkan layanan SJ-Inflight Entertainment di armadanya, menggandeng Airfi. Kerja sama dilakukan dalam bentuk pengadaan on-board device dan penyediaan konten. 

Penumpang Sriwijaya Air bisa mengakses beragam konten seperti video, musik, games, program anak-anak, berita, e-magazine, hingga fitur chat antar penumpang di atas ketinggian 35.000 kaki.

Untuk menikmati SJ-Inflight Entertainment, penumpang bisa langsung menghubungkan smartphone, tablet, atau laptop ke jaringan yang tersedia di pesawat.

Penumpang bisa mengakses layanan SJ-Inflight Entertainment dengan berbagai sistem operasi seperti iOS, Android, Windows, Blackberry, Linux, dan lainnya.