ATR72 Garuda Indonesia

AVIATREN.com – Maskapai Garuda Indonesia mulai Sabtu (2/3/2019) lalu resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim – Tasikmalaya pp. Rute ini sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata  Tasikmalaya. 

Adapun jadwal penerbangan Garuda Indonesia rute Halim -Tasikmalaya pp akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu) dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Penerbangan Halim – Tasikmalaya ini berangkat pada pukul 11.50 dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50.Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14.00 dan tiba pada pukul 15.00 WIB. 

“Peluncuran rute ini sekaligus menandai pengoperasian perdana layanan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Wiriadinata  Taksimalaya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Seperti diketahui, pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30.000 penumpang per tahunnya.

Adapun melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdana Kusuma yang penerbangannya akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu.

Lebih lanjut, berkenaan dengan operasional layanan penerbangan dari Bandara Halim, Garuda Indonesia – dalam waktu dekat – juga turut menjajaki rencana untuk melayani penerbangan ke kota kota lainnya dari Bandara Halim Perdana Kusuma.