Bandara Kertajati

AVIATREN.com – AirAsia akan memindahkan penerbangan domestik di Bandung, dari Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Internasional Kertajati (KJT) di Majalengka.

Perpindahan operasional penerbangan AirAsia ini dilakukan mulai 30 Juni 2019, menyusul arahan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Sementara penerbangan internasional AirAsia masih tetap beroperasi di Bandara Internasional Husein Sastranegara (BDO). 

Sehubungan dengan perpindahan ini, jadwal  dan nomor penerbangan AirAsia mengalami perubahan sebagai berikut :

Penumpang yang telah memesan tiket rute Bali-Bandung atau sebaliknya untuk jadwal keberangkatan tanggal 30 Juni 2019 dan seterusnya, disarankan untuk memeriksa e-mail guna mendapatkan notifikasi jadwal terbaru, dan diharuskan mencetak kembali boarding pass nya. 

Berikut adalah pilihan layanan kompensasi yang bisa didapatkan dengan menghubungi AirAsia melalui https://support.airasia.com bagi Anda yang tidak ingin melanjutkan perjalanan, sehubungan dengan perpindahan penerbangan domestik AirAsia dari Bandung ke Kertajati. 

  1. Ubah jadwal penerbangan Anda ke jadwal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Kertajati atau terbang dari/ke Bandara Husein Sastranegara sebelum tanggal 30 Juni 2019. Tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal.  

Hubungi AirAsia dan sampaikan jadwal yang Anda inginkan (tanggal dan jam keberangkatan). 

  1. Dapatkan akun kredit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana saja dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku.

Hubungi AirAsia dengan menyertakan Nomor Anggota AirAsia BIG Anda. 

  1. Ajukan pengembalian uang (refund) senilai pemesanan Anda. 

Silakan kunjungi https://support.airasia.com dan pilih “Berbicara dengan AVA”. Setelah panel AVA termuat, pilih “Refund”  lalu “New Refund Request”,  “Airport Move Refund” dan lengkapi informasi yang dibutuhkan. 

Untuk pemesanan yang dilakukan melalui agen perjalanan (travel agent), pengajuan akun kredit dan pengembalian uang hanya dapat dilakukan melalui agen perjalanan tersebut. Silakan hubungi agen perjalanan Anda. 

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju bandara, kunjungi situs web Bandara Internasional Kertajati di https://bijb.co.id/akses-bandara/

Untuk bantuan dan informasi lebih lanjut, hubungi kami di https://support.airasia.com