Tiba di Indonesia, A330neo Lion Air Dipakai Angkut Jemaah Haji - Aviatren

Tiba di Indonesia, A330neo Lion Air Dipakai Angkut Jemaah Haji

July 20, 2019

A330-900 Lion Air MSN1926 PK-LEI

AVIATREN.com – Maskapai Lion Air resmi menerima pesawat Airbus A330neo pertama pesanannya. Dengan demikian, Lion Air menjadi maskapai pertama di Asia Pasifik yang mengoperasikan jenis pesawat ini.

Begitu tiba di bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (20/7/2019) sore, Airbus A330neo Lion Air registrasi PK-LEI itu bakal dipakai untuk operasional penerbangan haji 2019.

Setibanya di Indonesia dan setelah menjalani seluruh tahapan administrasi (dokumentasi), Airbus 330-900NEO PK-LEI akan dioperasikan untuk layanan penerbangan haji di Timur Tengah.

“Ke depannya, Lion Air menegaskan Airbus A330neo-nya akan dipakai untuk melayani penerbangan berbagai jaringan popular,” tulis keterangan resmi Lion Air yang diterima AVIATREN.

Rute yang dimaksud adalah yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 13 jam non-stop, seperti ibadah (umrah) rute Makassar ke Madinah dan Jedddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, Solo ke Jeddah dan tujuan lainnya.

Airbus A330neo Lion Air mempunyai konfigurasi kursi lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi kelas ekonomi. Pesawat dilengkapi fitur utama dari kabin airspace – filosofi yang menyediakan suasana penerbangan santai.

Desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan serta menghadirkan kenyamanan kabin paling senyap di kelasnya.

Facebook Comments