AirAsia (Lipstiq.com)

AVIATREN.com – Maskapai AirAsia Indonesia menggratiskan bagasi tercatat (checked baggage) untuk perjalanan udara hingga 15 kg, setelah mulai beroperasi kembali pada 19 Juni lalu.

Biasanya, jumlah berat bagasi tercatat yang digratiskan oleh maskapai LCC ini adalah 7 kg. Namun lewat akun resmi Instagram AirAsia Indonesia, kini bagasi yang digratsikan menjadi 15 kg.

“Kamu bisa menikmati Gratis Bagasi 15kg, serta Ubah Jadwal bebas biaya hingga 31 Desember 2020, loh! Juga, selalu pastikan kamu telah melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku ya,” tulis AirAsia Indonesia lewat akun Instagram.

Seperti diketahui, AirAsia telah membuka kembali rute penerbangan utamanya sejak hibernasi akibat pandemi Covid-19 ini.

Rute-rute domestik yang dilayani untuk saat ini adalah Jakarta-Medan dan Jakarta-Denpasar. Sedangkan penerbangan internasional yang dilayani adalah Surabaya-Kuala Lumpur dan Medan-Kuala Lumpur.

Penerbangan Indonesia AirAsia menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku. Kembali melayani penerbangan dikatakan sebagai upaya berkontribusi dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

“Selama masa hibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani sejumlah penerbangan sewa (charter) domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, dan pengiriman logistik dan bantuan,” ujar Dirut AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.